Enter Header Image Headline Here

Saturday, July 4, 2015

Kuliah Menyenangkan Dengan Edmodo




Pada kesempatan kali ini (Pidato Style) saya ingin menceritakan tentang penggunaan Edmodo selama kuliah Teknologi Komunikasi di semester 4 ini. Awal dari cerita saya ini lebih baik tahu dulu lah ya kehadiran social media saat ini sangatlah berpengaruh dalam kehidupan setiap manusia sehingga tidak usah heran bila setiap orang kini hampir punya gadget semua. Karena pada dasarnya itu manusia tak lekang dengan adanya teknologi karena manusia dan teknologi seakan sudah memiliki ikatan batin yang kuat diantaranya.

Langsung aja cerita tentang pengalaman saya menggunakan edmodo selama kuliah Teknologi Komunikasi yang diampu oleh Bapak Ali. Awalnya saya mikir kuliah Teknologi Komunikasi itu akan membahas tentang alat-alat komunikasi seakan pelajaran TIK dulu di masa SMP dan SMA yang indah, dan berpikir tentang Teknologi Komunikasi pasti bagi orang awam konotasinya langsung tertuju pada Internet dan Teknologi. 

Selama saya kuliah Teknologi Komunikasi ini saya dikenalkan dengan yang namanya edmodo ini meski sebelumnya saat SMA saya sudah dikenalkan dengan pemebelajaran online yaitu geschool.net yang mana hampir mirip dengan edmodo karena sama-sama pembelajaran online. Sebetulnya penggunaan media social macam ini sangatlah enak dan asik brother. Karena tidak selamanya tugas kuliah atau quiz itu dikerjakan di dalam kelas karena itu semua sudah masuk skema yang kampungan dan tidak go green karena penggunaan kertas yang berlebih haha. Namun dengan adanya edmodo ini kita mengerjakan quiz atau tugas secara online dan secara tidak langsung kita sudah menyelamatkan bumi dengan paperless.

Menurut saya selama menggunakan edmodo ini adalah asik dan menyenangkan dan gampang untuk diakses karena internet kini sudah menjamur dan dalam menggunakannya pun cenderung gampang karena fitur yang didalamnya hampir seperti facebook namun yang membedakan adalah kalau edmodo untuk pembelejaran dan facebook untuk kegiatan pribadi. Tentang tugas dan quiz bila membahas 2 itu sangatlah membuat kita bosen namun tugas dan quiz itu dimasukan ke dalam edmodo sehingga dalam mengerjakannya itu take home sehingga secara tidak langsung membuat mahasiswa lebih mudah mengerjakannya karena dikerjakan online dan gampang untuk disearching jawabannya dan gampang untuk mencontek teman hahahha.

Selama saya kuliah Teknologi Komunikasi, Saya pribadi sangatlah terbantu dan dipermudah dengan metode pembelajaran dengan media sosial macam edmodo ini. Dan terakhir yang bisa saya katakan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ali Rochman selaku Dosen pengampu mata kuliah ini yang sudah memberikan jalan pintas baru yang memudahkan mahasiswanya untuk berkembang dan kreatif. Salam Solidaritas!!!

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Our Office